Selasa, 15 November 2011

Botak

Hari ini rumah megah itu dibersihkan,sudah lama tidak ada penghuninya.Ayah bertugas mengurusi rumah itu.kata ayah,minggu depan anak bungsu pemilik rumah itu akan tinggal disana untuk beberapa saat.
Sabtu siang penghuni baru itu datang.suasana rumah yang sunyi tiba-tiba menjadi ramai."wah,mobil ini mewah sekali."kataku sambil melihat-lihat mobil."kapan ya aku bisa naik mobil seperti ini!"seruku tanpa aku sadari ternyata ada yang memperhatikanku dari tadi,seorang kakek bermata ramah.
"sekarang juga bisa,kakek akan mengantarkanmu jalan-jalan nanti sore.kamu,Budi kan?"tanya kakek itu."iya kek.kakek ini kakeknya Bunga ya?""benar,kakek akan menemani Bunga. dari kecil Bunga sering sakit,sehingga Bunga tidak punya banyak teman,"ayo,kakek kenalkan dengan Bunga!ajak kakek."Bunga..........ada teman yang mau berkenalan denganmu,sayang."kakek memegang bahu anak itu yang ternyata memiliki kepala botak."waaaaah.........botak"celetukku tiba-tiba.seketika itu juga mata Bunga merah padam dan berkaca-kaca.
karena merasa sangat bersalah,kuputuskan untuk meminta maaf pada Bunga dengan cara membotaki kepalaku juga.
sumber:b.indonesia kls.6

Tidak ada komentar:

Posting Komentar